Sunday 11 August 2013

My dream *almost* come true

ini edisi curhat ya...hehe..

Pernah gak sih kamu ngerasa saat hasil usaha dan kerja keras kamu itu bener-bener berbuah yang sangaaaat manis.. aku yakin ini adalah hasil usaha yang berbuah manis...dan harus diperjuangkan bagaimanapun caranya...hehe..
Gimana susahnya menyusun skripsi. harus megurus ijin kesana kemari, mengambil data yang pada saat itu aku mengambil data di daerah pasca bencana merapi. aduuh...itu suatu hal yang berat pada waktu itu, ditambah dengan revisi dari dosen yang memang terasa sangat berat.
namun setelah dipikir-pikir itu adalah proses yang mendewasakan.
oke, aku berikir kalau udah mbuat skripsi yang sesusah itu, sayang banget kalau cuma tersimpan di perpustakaan.
lalu cari di google nih ya tentang call for paper begitu. naah..tidak semudah yang dibayangkan, harus mentranslet skrip menjadi bahasa inggris yang dimengerti itu lumayan sulit,
oh iya, aku juga pernah mencoba masukkan ke jurnal-jurnal Internasional, tapi 3x ditolak..haha...mungkin belum rejeki.
setelah bertarung di stase-stase profesi, akhirnya dapat email dari jauuh... ada pemberitahuan bahwa call for paper ku diterima di 2 seminar. wow...yang satu di Singapura dan yang satunya di Irlandia.. betapa bahagia hati ini.
setalah dibuka sent mail, aku sudah mengikuti call for paper ini sejak bulan April, dan ternyata memang penjuriannya membutuhkan waktu yang lama. ssenaaang sekali rasanya. hasil kerja keras mengerjakan skripsi ada yang mengapresiasinya..

ehm...ini tantangan lagi, biaya yang tidak murah untuk berangkat kesana.. hanya orang kaya, mungkin yang bisa kesana. huum...
oke..akan diusahakan meminta bantuan ke kampus..semoga bisa...amiiin... mohon doanya ya teman-teman...

astaga...ini cuma curahan hati lhoo..hehe..

ayo semangaaat...memperjuangkan yang telah kita usahakan...tapi rintangan akan semakin berlipat lipat...



ini dia...surat pemberitahuan yang sudah samapi dirumah...
terakhir pembayaran tgl 12 september besok..semoga ada rejekinya...
amin ya raaabbb...

No comments:

Post a Comment